intergalactic’s Weblog


pendakian pertamaku

hm…begini y rasany naek gunung…

hihihi..itulah yg ada di benak ku ketika sampai di puncak gunung gede..setelah hampir 9jam kita mendaki lewat jalur cibodas.

ya..apa yg gw tulis di blog ini adalah apa yg gw rasa, jd maap aj mungkiin g ada cerita detail ttg perjalannku..

yah…gw emang cintah alam, tapi tak terlalu suka naek gunung..alesanny cuma 1 : gw gampang bgt bosen..hahaha.. lho koq?

ya..coba tanya aj ma temen sependakian gw (bayu, edo, fanny, k’riyandi, intan, k’dadang, vidya atau arun)
.. selama perjalanan naek yg gw keluhkan adalah..”duh,bosen bgt deh..jalan ny nanjak mulu”..hihihi..

dan parahny, kebosenan gw itu membawa gw males melanjutkan perjalanan, makany gw males jalan..[maap y k’dadang…jd ikut2an nemenin jalam pelan2 di belakang =p], hmm..pada saat naik tu, gtau knapa..gw g punya perasaan seperti yang lain, tmn2 gw yg lain pengen bgt nyampe puncak..dan gw hanya berpikir..”okey, apa menariknya sampai puncak sana…hmmm,biasa aj deh”, hihi…mungkin itulah yg bikin gw jalan paling belakang dan males2an..karena gw g punya keinginan nyampe puncak. walopun akhirnya mau g mau ikutan nyampe puncak juga..fuhh…”begini toh rasa ny”..hehe.. =p

dua hal yang bikin gw g bosen selama perjalanan ke puncak adalah:

-pas gw harus ngelewatin air panas dekat kandang badak…gw harus berjalan di atas batu2 licin di puncak tebing..dgn hanya berpegangan seutas tali..dan satu jengkal di sebelah kanan gw JURANG !!

– tanjakan setan yang tersohor ituw… wuih, gw rela bgt deh harus manjat lebih tinggi lagi..hihihi..

sisanya…gw bosen liat pohon mulu….. huhuhu.. untungnya ada suara burung “kungkung”…gw baru denger suara burung kungkung di ketinggian tertentu dan ketika semakin banyak langkahku, dan semakin tinggi tanah yang ku daki..semakin hilang juga burung “kungkung” itu.. makasi y burung kungkung.. =)

oia, sama lutung2 item yg bergelantung di pohon deket pos pemeriksaan..hihii.. =p

untung saat perjalanan pulang (turun gunung) gw g bosen..karena gw, aruna, dan edo memainkan sebuah permainan “the unlimited stage”…hahaha, jadi perjalanan turun lewat jalur gunung putri tuh seru bgt. di awal2 kita berkelana di “hutan ny Lord of The Ring”…hihihi..pohon ny bagus2 bgt lho…dan ‘surealis bgt’..kita bermain pura2nya jadi hobbit lagi turun gunung. hahaha… turun terus turun..vegetasi hutanny juga seamkin berbeda dan kerasa bgt bedanya, itulah yg menandakan kita sudah masuk ‘stage selanjutnya’..dan entah sampai stage berapa game ini berakhir..hahaha…tiap menemukan suasana vegetasi yg baru, tanah dan intensitas sinar matahari yang berbeda..gw atau edo berteriak gembira “next stage” atau “next level dimulai..yipie…huhuhuhhohohoowowowo…” sambil berteriak-teriak ala suku pedalaman…bahagia sekali..feel so much free..ditambah lagi gw turun gunung sambil lari-lari + ketawa2 bahagia..hmm…soundtrack dr lagu2ny Bjork pas bgt saat itu..! mulai dari stage ‘cantingi’, ‘tangga akar’, ‘tanah merah’, ‘pohon india’, ‘tangga oh tangga’ sampai ‘dataran datar’..overall seru abis…kita abis maen perang-perangan di puncak gede dan sekarang pulang menuju rumah masing2..hehehe…  seperti di game2 lainya, kita juga punya ‘bonus’ yg bikin nyawa kita bertambah..yaitu pondok2an di tengah hutan dan seteguk air dari mata air di alun-alun surya kencana… whuuuu…itu pengalaman pertama gw minum air mentah..hihihi =p

ya..tp gw senang, ada pelajaran berharga yg bisa gw ambil dr pendakian dan turun gunung itu, yaitu :

-klo kita gak punya keinginan mencapai sesuatu..walaupun in the end kita mencapai sesuatu itu juga…tapi ga ada ‘rasa’ nya tanpa keinginan mencapainya.. [ hihihi…taken from my experience along the way to the top of mount gede]

-make it fun !!!! [ yo’i…taken from my journey down the mountain..]

ya…itulah, secuil pelajaran yg bisa gw ambil dr perjalanan gw kali ini =)


i hate zoo

wuahahahaa…entah knapa y tiba-tiba gw g suka ma kebun binatang..hihihi, sound weird heh?

yah..ini gara2 suatu siang gw nonton tv yang kebetulan sedang menayangkan tips liburan alternatif buat anak-anak..yup, pergi ke kebun binatang.. anak2 kecil itu dengan gembira ny berkeliling kebun binatang melihat berbagai jenis binatang yang sebelumnya mungkin hanya mereka liat di buku-buku. nah, acara yang tak kalah menarik perhatian para anak2 kecil itu adalah ketika ada atraksi binatang.. seperti anjing laut yang pandai berhitung, gajah yang bermain bola, dll..

 

eiiiuuuhg, tiba2 saat itu gw jadi benci kebun binatang.. kenapa?

yah…gw g suka aj liat binatang2 yg harusnya hidup bebas di alamnya, berbahagia dan bersuka cita menjelajahi hutan dan bermain..kini harus tinggal di kandang yang ukurany cuma sepetak, usti tahan diliatin ma banyak anak2 kecil dan pengunjung2 lain tiap hari..diphoto, belum lagi klo ada pengunjung iseng yang ngasi makanan selain makanan yg emang dimakan binatang-binatang itu..hmmmm,keadaan bakal lebih parah ketika binatang-binatang bodoh itu di paksa jadi ‘pandai’ dgn menirukan berbagai tingkah polah manusia hanya untuk mendapat tepuk tangan dari para pengunjung.. sistem ‘punishment and reward’ yang musti mereka terima ketika berlatih keras meniru tingkah manusia seperti berhitung, main sepeda, main bola, dll..

 

uuuuhm…i dislike zoo..

i dont like it !

=(

yah..kebun binatang emang sarana yang pas untuk mengenalkan berbagai binatang secara ‘aman’ pada anak2..tapi, gw hanya tidak suka kebun binatang..boleh dong i hate zoo?

adek gw, ana..dari kecil g pernah tertarik ma yg namanya kebun binatang..sementara temen2 seusianya bercerita heboh tentang kunjungan mereka k kebun binatang, adek gw g pernah sekalipun merengek minta k kebun binatang.. dan, yup..dia memang tidak tertarik dgn binatang-binatang di kebun binatang, sewaktu kami sekeluarga mengantarnya ke Taman Safari Indonesia..yaah,dia tidak terlalu excited.. malahan ketika kami melihat beruang kutub yang dikurung dalam kandang besar ber-AC, dia hanya berkata “Beruangnya apa gak kpanasan y? di kutub kan banyak es”…ya,,,kami berdua memang tidak suka kebun binatang.

 

hehehe =p


.: W o W :.

bebrapa hari lalu gw menyisihkan waktu gw buat skedar menikmati hari, gw berjalan2 entah kmana tanpa tujuan sampai akhirnya berakhir di bsm. swaktu gw naik angkot elang-cicadas..ada kjadian yg mnarik perhatian gw. kjadianny pas angkot yg gw tumpangi lg berhenti d lampu merah jln gatsu. begitu angkot yg gw tumpangi bwerhenti, sketika itu juga serombongan anak kecil yg masih dibawah umur (kira2 4-6 thn-an gtu) nyerbu mendekati angkot gw…mereka mulai mengamen, tp yg bikin gw miris (banget), sebelum mreka mengamen..ank2 jalanan yg jumlah ny skitar 4 org itu saling berebut naik k dlm angkot, tak jarang mereka saling pukul atau bahkan sampia menjambak rambut temanny untuk dpt menghalangi tman lainny mngamen d angkot tsb, udh bner2 kyk persaingan yg g sehat deh. and guess what? yg menang dan ngamen dlm angkot itu adlh anak paling kecil, yg kira2 brumur 4tn, tampak jelas sekali ktika dia rebutan ma temen2 lainny td..tak sungkan2 dia mgeluarkan kata2 kasar (seperti “a****g”,dsb)..wow,gw yg berada tak jauh dr ujung pintu angkot,cuma bisa bengong dan mengelus dada…gila,ank skecil itu udh bisa skasar itu,kelakuan nya bener2 g kyk ank umur 4th,parah deh! sambil bertepuk tangan si ank kcil td nyanyi sebuah lalu dgn cadel-ny (ngomong aj blum bener, udh jd preman aj ni ank..=p),swaktu dia lg nyanyi..tiba2 dtg tmn2ny yg lbh besar lagi,dan dgn gagah braniny dia brenti nyanyi lalu mengusir tmn2ny dan mlanjutnya bernyanyi lg ktika dia sudah berhasil mengusir tmn2ny dr “angkot kekuasaan”ny…lagi2 gw tertegun,buset deh…ni ank masa kecilny sedih bner y hrs dhabiskan dgn cara bgini. selese nyanyi..dia menyodorkan tangan mungil ny buat minta uang. nah,pada saat itu…dia melihat seorang ibu dan ankny yg masi kecil sedang memegang maenan “bee movie” hadiah dr HappyMeal gtu. dan si ank kecil td minta mainan yg sdg dpegang si ibu itu, si ibu g mau memberikanny…dan tuh ank kcil terus memintanya sambil mrengek2. si ibu ttp aj g mau ngasih.
wow..
gmanapun juga tuh ank jalanan, tetep aj cuma ank kcil yg masi suka mainan, mnurut gw..uang yg kita berikan pd mreka bukanlah hal terpenting yg bisa kita berikan. sapa tau tu uang cuma buat di setor k ‘bos’ ny, dan dia dapat apa? gw pikir,lbh baik klo kita memberi sesuatu yg emg dia butuhkan..ank kecil itu pasti merindukan mainan, permen, coklat, susu, pakaian, buku cerita, dsb. uang yg kita berikan mungkin memang mnyelamatkan nyawa dia dr ‘dampratan’ si bos ank jlanan’, tp hal itu g nyelesein mslh. buat sapa aj yg baca blog ini, mulailah memberi hal2 kecil lainny yg lbh bermakna bagi ank2 jalanan. gw pernah mlakukan sebuah program buat para pngamen kecil, programny simple bgt. gini, tiap gw mau pergi naek angkot..gw slalu bawa susu kemasan atau biskuit, tiap ada ank kcil ngamen..gw g ngasih uang..sbg gantinya gw memberikan susu / biskuit tsb. kamu  juga pasti bisa melakukan hal yg lbih baik..so, just start now..

//klo gw punya duit banyak…gw mau deh ngadopsi semua ny trus gw skolahin..smoga someday keinginan gw ni bs terwujud.amiin//

ank2 jalanan itu tidak perlu ada di jlanan klo kita semua peduli…mreka sharusnya bukan disitu, sayangnya masyarakat kita menganggap ank jalanan sebagai suatu hal yg lumrah dan “memang seharusnya ada sbg salah satu atribut kota besar”..pdhl bukankah lebih nyaman sebuah kota besar tanpa ank jalanan.


.: RectoversO :.

“RECTOVERSO adlh sebuah istilah untuk gambar yg saling mengisi antarmuka belakang dan depan,contoh rectoverso misalnya suatu gambar yg secara utuh brupa lingkaran yg d dalamnya ada lima kelopak,berjajar teratur dan terpusat pada satu titik tengah. di satu sisi kertas,gambar yg dmunculkan adlh lingkrn dgn 3 klopak,di sisi lain adlh gmbr lingkrn dgn 2 klopak,yg apabila disatukan dgn sisi baliknya akan mnampilkan rectoverso yg utuh…

perspektif kita yg parsial tidak akn melihat bahwa diri kita sebenarnya rectoverso! yang artinya untuk merasa utuh kita hanya perlu mengubah perspektif kita. ketika kita berhasil mngambil jarak dari benih2 pmecah belah dlm pikiran kita,maka rectoverso akan tampil. yang artinya(lagi), apa yg kita ingin cari tidak berada d luar sana,justru sgt dekat,tak berjarak!

berhentilah merasa hampa, berhentilah minta tolong untuk dilengkapi, berhentilah bertingkah seperti ikan d dalam kolam yg malah mncari-cari air. Apa yg kita butuhkan semuanya sudah tersedia. Tidak ada s’org pun yg mampu mlengkapi apa yg sudah utuh, tdk ada sesuatupun dapat mngisi apa yg sudah penuh…

[renungan s’org diri stlh mmbaca suatu buku d tngah mlm yg gelap(ya iyalah!)…! huehehe..=p /juz 4 fun, to cheer me up!!!/]”

tulisan gw diatas gw copy dari bloq gw yg terdahulu, soalnya ini salah satu tulisan favorit gw.hehehehe

ya…terkadang kita ngerasa serba kekurangan, ada aja yg dirasa kurang… padahal cobalah berhenti mengeluh dan syukuri semua yg kita miliki, kesehatan, pikiran yg merdeka, kelengkapan panca indra, kluarga, teman2, org2 yg menyayangi kita… maka kita akan merasa petapa ‘penuh’ ny diri kita … penuh atas rasa syukur dan cinta..

so, just enjoy your life .. and smile… feel i =)


.: Rten Brel :.

Dalam bahasa Tibet, Rten Brel berarti sinkronisistas…yup,hidup ini emg penuh dgn peristiw a sinkronistis yg misterius dan intuisi mendadak yg mnunjuk ke suatu jalan khusus untuk diri kita di dalam eksistensi ini…dan stiap detik ny kita harus memilih krn kita selalu dihadapkan dengan ‘bifurkasi’ yg secara etimologi berarti titik percabangan…dmana bifurkasi dpt mmbawa sistem meruntuhkan dirinya mnuju chaos, ato justru menstabilisasi sistem melalui perubahan yg dihadirkan ny…maksudny kita akan d hadapkan pada situasi yg bner2 berbeda saat kita memilih sesuatu yg sama sekali lain d antara dua pilihan yang terhidang anggun penuh misteri d dpan kita. sampai pada suatu keadaan stabil, sistem yg tlah mlewati bifurkasi mnjd resisten thd perubahan hingga periode yg teramat panjang, sampai akhirny muncul lg titik2 kritis yg mampu mengamplifikasi feedback dan menghadirkan bifurkasi baru…. [y bgitulah…hehehe =P]

gw terinspirasi bgt oleh rentetan peristiwa ‘ter-sinkronistis’ yg menghantam gw, sudah terlalu banyak kebetulan yg membuatku tercengang-cengang,  bner2 indah dan magis [huehehehe]…fhyuh,it was so amazing, unbelieveable, unforgetable !!!!!!!!!!!

rentetan peristowa ini juga mnydarkan ku ttg sesuatu yg blum kupahami hingga saat ini…bahwa SEPERTINYA kita ini dalah cermin bg org lain, lu pasti pernah dong merasa memiliki suatu kesamaan dgn org lain baik itu ksamaan sifat atopun peristiwa, org lain yg sama skali tidak memiliki hubungn genetis dgn diri lu, yaa…terkadang gw melihat refleksi diri gw pada sahabat2 terdekat gw, gw juga mlihat refleksi diri gw pada org yg gw sayangi (tp bukan keluarga…klo keluarga mah g heran,ada hubungn genetis geto lhow… hehehe!), bahkan trkadang pada org yg baru gw knal…

masing2 dari kita bertolak dr sejarah pribadi yg tdk ada kaitan nya, tapi lihatlah sekarang…..kita (ehm,sbagian dr kita lbh tpatny) berada pada jaring laba2 yg sama, dan selama gw diam dalam simpul kgw sendiri, gw tidak mungkin mnerangkan jaring itu sendiri….yup,hidup ini taman bermain yg paling menyenangkan, tempat bermain yg amt luas dgn nuansa rasa yg bgitu kaya.

what a wonderful life…..

i’m lovin it…

>>>> thanx 4 everything U gave to me …..!!! <<<<<<<


hui…

first of all, please introduce myself.. i am a 22nd year-old girl which have an extraordinary dreams and also extraodinary thoughts..hahaha, well my name is Nurmaya Widuri.. but, just call me Mae, Maya, Widuri..or whatever u like,it’s not important for me how you call me, but how u influence and give constribution to my life is the more important, coz all the experiences i’ve got is the things that make me like myself this day, this is the way i am, this is my soul and this is my thought.hehehe



Follow

Get every new post delivered to your Inbox.